Dua meter tidak cukup ketika jarak sosial Aturan

Dua meter tidak

Dua meter tidak cukup ketika jarak sosial Aturan jarak sosial dua meter yang digunakan untuk memisahkan orang mungkin perlu empat kali lebih besar untuk mencegah penyebaran virus corona, sebuah studi baru menunjukkan.

Saat ini, Agenjudi212 orang-orang diminta untuk menjaga jarak dua meter (6,8 kaki) ketika keluar di komunitas dan banyak supermarket kini menempelkan garis-garis pita ke lantai untuk memastikan pemisahan yang memadai.

Tetapi analisis baru oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT) di AS telah menemukan bahwa tetesan virus yang dikeluarkan dalam batuk dan bersin dapat berjalan dalam suasana yang hangat dan lembab dengan kecepatan 10-30 meter (33ft-100ft) per detik, menciptakan awan yang dapat menjangkau sekitar 7-8 meter (23ft-27ft).

Para peneliti juga memperingatkan bahwa tetesan dapat tetap melayang di udara selama berjam-jam, bergerak sepanjang pola aliran udara yang dipaksakan oleh sistem ventilasi atau kontrol iklim.

Partikel-partikel virus telah ditemukan dalam sistem ventilasi kamar rumah sakit pasien dengan coronavirus, yang menurut tim bisa dilakukan pada “awan turbulen” udara.

Para ilmuwan mengatakan penelitian itu memiliki implikasi bagi masyarakat dan petugas kesehatan, yang mungkin tidak menyadari bahwa mereka perlu memakai peralatan pelindung bahkan ketika mereka tidak berada di dekat pasien yang terinfeksi.

Menulis dalam ‘Journal of American Medical Association (Jama)’, para penulis mengatakan bahwa pedoman jarak saat ini mungkin terlalu pendek: “Jarak ini didasarkan pada perkiraan kisaran yang belum mempertimbangkan kemungkinan keberadaan awan awan momentum tinggi tetesan jarak jauh.

“Mengingat model cloud puff turbulen yang dinamis, rekomendasi untuk pemisahan antara 3ft hingga 6ft (1-2 meter) dapat meremehkan jarak, skala waktu, dan kegigihan di mana cloud dan perjalanan muatan patogennya, sehingga menghasilkan rentang paparan potensial yang kurang dihargai untuk suatu petugas kesehatan.

“Untuk alasan ini dan lainnya, SBOBET memakai peralatan perlindungan pribadi yang tepat sangat penting bagi petugas kesehatan yang merawat pasien yang mungkin terinfeksi, bahkan jika mereka berada lebih jauh dari jarak 6 kaki dari pasien.”

Sebuah studi terpisah dalam jurnal yang sama oleh para peneliti Cina menunjukkan bahwa virus dapat bertahan dengan baik dalam kondisi kolam renang yang hangat dan lembab.

Diharapkan bahwa ketika cuaca memanas, coronavirus dapat mati, seperti yang terjadi dengan flu musiman. Tetapi studi baru menunjukkan bahwa mungkin tidak terjadi.