Liga Sepakbola Inggris akan merilis dana bantuan jangka pendek

Liga Sepakbola Inggris akan merilis dana bantuan jangka pendek senilai £ 50 juta untuk membantu klub dengan masalah arus kas karena wabah koronavirus.

Liga Sepakbola Inggris akan merilis dana bantuan jangka pendek senilai £ 50 juta untuk membantu klub dengan masalah arus kas karena wabah koronavirus.

Dana tersebut termasuk pelepasan agenjudi212 pembayaran penghargaan awal, dan fasilitas pinjaman tanpa bunga.

Pengumuman itu dibuat setelah pertemuan dewan EFL dipanggil untuk membahas dampak wabah pada klub.

Final Piala Leasing.com antara Portsmouth dan Salford City, yang dijadwalkan 5 April, juga telah ditunda.

Berdasarkan ketentuan dana bantuan, klub Championship akan menerima pembayaran hadiah £ 800.000 yang tersisa dari Liga Premier pada hari Kamis. Selain itu, mereka akan dapat mengajukan pinjaman tanpa bunga £ 584.000.

Untuk klub League One angkanya adalah £ 250.000 dan £ 183.000, dan untuk sisi League Two mereka adalah £ 164.000 dan £ 120.000.

Tambahan 1 juta poundsterling dari pot EFL Futures, sebuah skema yang memberikan penghargaan kepada klub karena memberi peluang kepada pemain muda rumahan, akan dialokasikan sekarang berdasarkan basis rata-rata.

Pada hari Jumat, semua pertandingan EFL ditunda hingga 3 April paling awal karena wabah.

EFL telah menekankan komitmennya untuk menyelesaikan musim 2019-20 “untuk melindungi integritas kompetisi.”

Klub 47 League One dan League Two mengatakan kepada EFL pada hari Selasa bahwa mereka menghadapi kerugian gabungan diperkirakan sebesar £ 50 juta jika kampanye tidak dapat dimulai kembali sebelum musim panas.

Klub-klub kejuaraan juga dengan suara bulat berusaha menyelesaikan musim ini setelah semua tim lapis kedua 24 mengadakan konferensi video pada hari Selasa.

“Sebagai bagian dari kelanjutan perencanaan kontingensi Liga, dewan mendengar komentar dan pengamatan dari klub-klub EFL, sebelum membahas sejumlah masalah termasuk posisi keuangan dan implikasi saat ini, asuransi, masalah peraturan dan pengaturan penyiaran,” bunyi pernyataan EFL.

“Diskusi berpusat pada bantuan keuangan untuk klub dalam jangka pendek dan sementara tidak ada satu solusi tunggal, langkah-langkah harus dilakukan untuk segera membantu arus kas melalui paket bantuan jangka pendek £ 50 juta.”

Kelvin Thomas, ketua Liga Dua sisi Northampton Town, mengatakan kepada BBC Sport: “Keputusan EFL hari ini adalah langkah jangka pendek yang sangat berguna untuk klub dan sepertinya ada lebih banyak percakapan yang sedang dilakukan, dan bisa didapat, di latar belakang dengan yang lain pemangku kepentingan.Liga Sepakbola Inggris akan

“Saya pikir ketika EFL dan klub memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang akan terjadi di masa depan, kami akan dapat membuat keputusan yang lebih tepat.”

EFL telah membentuk gugus tugas khusus yang akan terus meninjau ancaman yang ditimbulkan oleh pandemi coronavirus dan dampaknya terhadap klub dan kompetisinya.