Semua pertandingan di Liga Premier Inggris, EFL, Liga Super Wanita

Semua pertandingan di Liga Premier Inggris, EFL, Liga Super Wanita dan Kejuaraan Wanita, dan semua pertandingan di Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara, saat ini ditunda.

Asosiasi Sepak Bola juga telah menyetujui agenjudi212 bahwa musim saat ini dapat “diperpanjang tanpa batas waktu”.

Di bawah peraturan saat ini, musim dijadwalkan berakhir pada 1 Juni.

Sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh FA, Liga Premier dan EFL menyatakan “komitmen untuk menemukan cara untuk melanjutkan musim 2019-20” dan menyelesaikan semua pertandingan domestik dan Eropa “segera setelah aman dan memungkinkan untuk melakukannya”.

Pekan lalu, wakil ketua West Ham Karren Brady mengatakan musim saat ini harus dinyatakan batal demi hukum.

Ketua FA Greg Clarke juga menyatakan keprihatinannya bahwa itu mungkin terbukti mustahil bagi musim untuk disimpulkan.

Namun kepala eksekutif Brighton Paul Barber mengatakan kepada BBC bahwa itu akan “tidak adil” jika para pemimpin pelarian Liverpool ditolak gelar, dan menyarankan meningkatkan liga menjadi 22 tim untuk 2020-21.

FIFA juga telah membentuk kelompok kerja untuk mengatasi masalah yang dihadapi sepakbola sebagai hasil dari pandemi. Grup akan melihat kalender jadwal internasional, dan masalah seputar kontrak pemain.

Kontrak pemain biasanya berakhir pada 30 Juni tetapi banyak liga, jika dilanjutkan, tampaknya akan terus berlanjut setelah tanggal tersebut.

Penundaan Euro 2020 telah membuka jendela untuk pertandingan liga domestik yang akan berlangsung pada bulan Juni.

Namun, pemerintah Inggris secara efektif telah melarang acara-acara olahraga untuk sementara waktu dengan memberi nasehat menentang pertemuan massa.

Jika pembatasan itu tidak dicabut, beberapa klub dipahami terbuka untuk memainkan pertandingan di balik pintu tertutup untuk menyelesaikan musim.

Dan, dengan pemegang hak siar Sky dan BT dilaporkan berhak mengklaim pengembalian dana sebesar £ 750 juta jika kampanye tidak dilanjutkan, Liga Premier bertekad untuk melakukan segala yang mungkin untuk menghormati kontrak komersialnya.

Namun belum jelas kapan musim dapat dimulai kembali atau selesai, dan apakah itu memiliki efek knock-on pada kampanye tahun depan.

Pemilik Forest Green Rovers Dale Vince mengatakan pembekuan semua pertandingan profesional pada 13 Maret adalah “kesalahan” karena virus itu “nyaris tidak berdampak pada negara” pada tahap itu.

“Saya pikir membatalkan semua pertandingan hingga 3 April adalah kesalahan,” kata Dale kepada BBC Sport.

“Saya pikir itu adalah kesalahan penilaian – ada beberapa kasus di Liga Primer isolasi diri.

“Dalam periode tiga hingga empat minggu itu kami bisa menyelesaikan musim kami dengan bermain Sabtu hingga Selasa.

“Alih-alih mematikan, saya akan menggandakan dan mengatakan mari kita bermain jalan sampai akhir musim secepat mungkin karena virus dan tingkat infeksi di seluruh wilayah tidak akan menjadi lebih baik dalam dua, tiga atau empat bulan . “

Forest Green berada di urutan 11 di League Two, sembilan poin di luar play-off, dan Dale menyambut upaya keuangan EFL untuk mendukung klub-klubnya sebagai “semua hal positif yang baik”.

“Penghargaan saya tidak sepenuhnya bersifat pribadi. Ini untuk seluruh liga, seluruh EFL. Itu adalah hal yang baik,” tambahnya. “Mereka telah melakukan hal yang benar untuk kita semua.”

Arsenal Premier League mendukung keputusan untuk menunda bermain lebih lanjut hingga 30 April, setelah manajer mereka Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona.

Sejak konfirmasi penyakit Arteta, klub mengatakan “pusat pelatihan mereka di London Colney dan Hale End ditutup untuk pembersihan mendalam”.

“Kami sekarang telah dibuka kembali dengan tenaga kerja kecil untuk mempertahankan fasilitas dan lapangan pelatihan, sementara sejumlah staf, termasuk Mikel dan pasukan tim utama pria, saat ini sedang terisolasi di rumah,” kata sebuah pernyataan klub.Semua pertandingan di Liga

“Kami senang mengatakan bahwa Mikel merasa jauh lebih baik. Dia bersemangat, melakukan perencanaan terperinci dengan para pelatih dan berbicara kepada para pemain secara teratur.”